Teknologi in-Memory-Computing

 Teknologi in-Memory-Computing 

  • June 18, 2020

Ketika berbicara tentang Teknologi in-Memory-Computing, apa sebenarnya arti hal itu? Pada artikel ini, kita akan memeriksa apa arti istilah  Teknologi in-Memory-Computing sebenarnya. Memori adalah memori di komputer Anda. Sebagai tambahan cepat, memori adalah istilah yang digunakan masyarakat umum ketika berbicara tentang komputer; ini paling sering digunakan ketika merujuk ke komputer.

Teknologi in-Memory-Computing adalah istilah yang mengacu pada teknologi baru yang saat ini sedang diterapkan di komputer. Beberapa teknologi yang biasa disebut sebagai Teknologi in-Memory-Computing adalah, tetapi tidak terbatas pada, “aplikasi residen-memori”, “memori virtual RPC-Sadar”, dan “Integritas data”.

Memori dirancang untuk diakses oleh berbagai proses secara bersamaan. Melalui penggunaan berbagai mekanisme memori, Anda dapat mengakses memori dari proses lain pada saat yang bersamaan. Teknologi in-Memory-Computing umumnya digunakan untuk merujuk pada tipe khusus arsitektur PC. Istilah ini sering digunakan secara bergantian dengan PC-ABI dan selama bertahun-tahun sebenarnya dipertukarkan dengan “ABI”, yang merupakan kependekan dari Application Binary Interface.

Standar PCI-E, atau Personal Computer Interconnect Express, menentukan berbagai jenis memori yang ditawarkan pada PC saat ini. Arsitektur PC dengan memori bersama, menggunakan PCI-E (juga dikenal sebagai “PCIe”) adalah komponen umum dari banyak PC desktop, atau “netbook”.

Konsep  Teknologi in-Memory-Computing

Mengapa konsep ini bernama komputasi awan? Ini karena internet sendiri bisa dianggap sebuah awan besar biasanya dalam skema network, internet dilambangkan sebagai awan yang berisikan dalam sekumpulan besar komputer yang saling terhubung, jadi cloud computing bisa diartikan sebagai komputerisasi berbasis komputer yang saling terhubung.

Alasan paling umum bahwa orang ingin menggunakan jenis arsitektur ini adalah karena skenario “memori yang tumpang tindih”. Ketika aplikasi Anda perlu membaca dari satu lokasi memori dan menulis ke yang lain, teknologi komputasi dalam memori membantu mengatasi masalah ini. Misalnya, Anda memiliki game di level dan Anda perlu memuat area berikutnya dan kemudian me-rendernya. Cloud Computing merupakan sistem komputer yang berbasis jaringan atau internet, dimana sumber daya, software, informasi dan aplikasi disediakan untuk digunakan oleh komputer lain yang membutuhkan.

Ini mengharuskan Anda pertama memuat perangkat keras grafis dan kemudian mendapatkan input. Selanjutnya, setelah ini, Anda perlu menulis area berikutnya (untuk dimuat oleh perangkat keras grafis) dan kemudian render dan render gambar berikutnya untuk menunjukkan bahwa semuanya ditulis.

Baca Juga : Aplikasi Blockchain Akan Diadopsi Secara Masal

Fungsi programmer Bagi Perangkat Lunak

Perangkat lunak yang berjalan dalam situasi ini dapat menulis ke alamat memori apa pun yang diinginkannya, karena memori aplikasi Anda dibagi antara beberapa proses. Karena itu, Anda dapat menjaga seluruh permainan tetap berjalan tanpa harus menunggu sampai perangkat keras grafis Anda selesai menulis area permainan berikutnya. Dengan Teknologi In-Memory-Computing, ini sama sekali tidak mungkin.

Data-In-Memory, atau teknologi DIMM, juga merupakan istilah yang digunakan untuk merujuk ke fitur arsitektur ini, seperti Data-Out-Memory (DIMO). DIMO digunakan untuk merujuk pada teknik manajemen memori khusus mesin; yaitu, teknologi yang hanya tersedia pada jenis mesin tertentu.

Komputer adalah perangkat yang sangat rumit. Merupakan tanggung jawab programmer untuk menulis kode yang tidak hanya berfungsi tetapi juga tidak akan menimbulkan masalah bagi komputer saat dijalankan.

Karena kompleksitas komputer kita, mudah untuk mengabaikan pentingnya programmer yang baik, atau bahkan berpikir bahwa itu “cukup baik” untuk memungkinkan programmer yang buruk bekerja di komputer kita. “Pemrogram yang buruk” dapat mengakibatkan ribuan masalah dan membuat komputer Anda berjalan buruk, atau bahkan macet total.

Allred

E-mail : admin@berlin-bruisers.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*