Teknologi AI Melindungi Privasi Data

Teknologi AI Melindungi Privasi Data

  • June 19, 2020

Jika Anda berpikir bahwa Anda dapat mengamankan data Anda dan melindungi diri Anda dari pelanggaran keamanan data di masa depan dengan hanya berlangganan ke penyedia email besar, pikirkan lagi. Penyedia email besar sering menyimpan data sensitif dalam basis data pusat yang mudah diakses oleh penjahat cyber dan pencuri identitas.

Salah satu ancaman paling umum adalah peretasan dan serangan phishing. Pencuri maya dan penipu sering menargetkan akun email yang memiliki informasi pribadi dan informasi kartu kredit yang disimpan dalam akun. Tidak hanya pencurian identitas dapat terjadi menggunakan email, tetapi juga melalui kencan online, perbankan online, dan situs jejaring sosial.

Situs jejaring sosial semakin populer, dan pertumbuhan ini merupakan peluang bagi penjahat internet. Di situs web jejaring sosial, peretas dan penipu ini dapat dengan mudah mengakses detail pribadi dan informasi pribadi orang seperti nomor kartu kredit, nomor rekening bank, kata sandi, dan sebagainya. Setelah penjahat memiliki informasi ini, mereka dapat menggunakannya untuk keuntungan mereka sendiri.

Untuk menjaga keamanan data Anda dan privasi Anda, gunakan perangkat lunak untuk memantau keamanan komputer Anda dan aktivitas orang lain yang terhubung dengannya. Pastikan bahwa setiap akun email yang Anda daftarkan dijamin dengan enkripsi yang kuat.

Info Yang Bisa Diketahui

Ada banyak sumber untuk alamat email aman termasuk Google dan Yahoo, tetapi jangan mendaftar dengan layanan ini jika Anda tidak mempercayai praktik perlindungan data dari perusahaan-perusahaan ini. Satu-satunya cara untuk benar-benar memastikan bahwa Anda melindungi privasi dan data Anda adalah berinvestasi dalam program perangkat lunak antivirus yang baik yang mutakhir dan dapat Anda percayai.

Anda mungkin ingin mempertimbangkan server pribadi untuk semua email penting Anda. Server pribadi akan menawarkan perlindungan keamanan dan privasi tambahan untuk email Anda dan isinya.

Server pribadi menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan server email publik. Ini termasuk:

Keamanan – Menggunakan server pribadi akan membantu memastikan bahwa ada risiko yang jauh lebih kecil bahwa pihak ketiga akan mendapatkan akses ke email pribadi Anda. Selain itu, jika pihak ketiga mendapatkan akses ke server pribadi Anda, email yang Anda kirim dan terima akan tetap pribadi dan rahasia.

Keuntungan – Server pribadi dapat digunakan untuk memelihara jumlah akun email yang tidak terbatas. Tidak ada batasan jumlah akun email yang dapat dibuat atau diakses melalui server pribadi, yang dapat sangat berguna ketika Anda perlu melacak alamat yang berbeda.

Baca Juga : Material Baru Pada Perangkat Semikonduktor

Menggunakan Server Pribadi

Kenyamanan – Karena semua email dan komunikasi pribadi Anda disimpan di server pribadi, Anda dapat mengakses data kapan saja Anda inginkan. Juga, karena semua pesan Anda disimpan di server pribadi, mereka dienkripsi dan dilindungi kata sandi, memastikan bahwa pesan Anda tetap pribadi dan rahasia.

Privasi – Menggunakan server pribadi adalah cara yang bagus untuk menghindari potensi pemantauan dan penyadapan oleh orang lain. Karena server pribadi dirancang untuk melindungi pesan email Anda dan informasi pribadi Anda, informasi itu akan sepenuhnya aman dari mereka yang mungkin mencoba mencegat komunikasi Anda.

Jika Anda memiliki data sensitif yang tidak boleh disimpan di satu lokasi, seperti catatan keuangan, perlu diingat bahwa sebagian besar metode tradisional untuk mengamankan data pribadi tidak lagi memadai. Dengan server pribadi, Anda dijamin memiliki privasi dan keamanan dan dapat fokus pada aspek bisnis lain yang penting bagi Anda.

Allred

E-mail : admin@berlin-bruisers.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*