Kereta Hyperloop

Kereta Hyperloop

  • June 25, 2020

Konsep Kereta Hyperloop telah lama dikenal oleh penggemar fiksi ilmiah. Bagaimana sistem penumpang dan barang dapat menangani semua kecepatan kereta api dan masih menyimpannya di bawah gravitasi yang sama? Artikel ini akan mengulas beberapa pro dan kontra dari proyek yang diusulkan ini.

Sistem transportasi ini tampaknya sampai saat ini, salah satu konsep paling sukses yang akan digunakan dalam layanan penumpang. Tidak seperti kereta yang didasarkan pada gravitasi, sistem ini tidak. Tidak peduli seberapa cepat kereta berjalan, mereka tetap berada dalam kecepatan mereka yang terkendali dan ditentukan sebelumnya.

Konsep awal ini juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan ide kuda dan kereta tua. Alih-alih memindahkan kargo antar tempat, ide ini akan mampu mengangkut orang. Meskipun masih dengan keterbatasan ruang, itu akan dapat memindahkan orang ke kecepatan yang sangat tinggi.

Satu keuntungan dari Kereta Hyperloop adalah ia dapat mencapai kecepatan teoretisnya tanpa jarak yang luas. Ini memungkinkan kereta untuk mencapai kecepatan yang jauh lebih tinggi daripada bentuk transportasi lainnya. Sistem ini disebut Hyperloop karena bergerak melalui tabung dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Kelemahan Kereta Hyperloop

Kelemahan dari Kereta Hyperloop adalah kereta memiliki kecepatan yang sangat kecil. Rute saat ini dari jalur Kereta Hyperloop tidak akan memiliki kemampuan untuk bergerak melalui terowongan. Itu akan membutuhkan penggunaan saluran udara dan terowongan yang berada di bawah permukaan laut.

Namun, ini merupakan potensi keuntungan yang tidak menguntungkan untuk Kereta Hyperloop. Secara teori, ini adalah cara yang efektif untuk memindahkan penumpang dari Los Angeles ke San Francisco dalam waktu singkat. Ini adalah sesuatu yang tidak ada moda transportasi lain yang dapat menyediakan saat ini.

Kerugian potensial lain dari Kereta Hyperloop adalah bahwa lingkungannya akan berbahaya bagi penghuninya. Karena itu adalah sistem tertutup, tidak dapat memiliki penumpang yang akan mendapat masalah jika mereka jatuh dari gerbong kereta. Karena penumpangnya perlu pergi dari A ke B, tidak ada tempat bagi mereka untuk jatuh.

Baca Juga : Teknologi Masa Depan Handphone Fleksibel

Manfaat Kereta Hyperloop

Karena sistem tidak menawarkan habitat penumpang seperti stasiun kereta api, ada risiko merusak lingkungan. Ada juga penumpang yang akan berada dalam bahaya karena tata letak sistem. Polong yang digunakan harus kecil dan sunyi, yang tidak akan memberi mereka lingkungan yang baik.

Manfaat lain dari Kereta Hyperloop adalah bahwa kereta dapat diperbaiki ke tanah seperti kereta konvensional. Mereka tidak perlu diangkat dan diturunkan. Mereka masih akan melakukan perjalanan dengan kecepatan yang sama dengan sistem, tetapi mereka akan memiliki mesin pembakaran internal sendiri untuk memberi daya pada mereka.

Ini bisa menjadi kelemahan potensial, karena akan sulit untuk memperbaikinya setelah Kereta Hyperloop mogok. Karena ini akan menjadi masalah yang sangat mahal untuk dipecahkan, ini mungkin menyebabkan keseluruhan sistem gagal. Namun, mengingat kualitas teknologi yang perlu bekerja untuk membuat sistem ini berfungsi, sangat mungkin bahwa itu akan bekerja dan sistem akan digunakan.

Kereta Hyperloop bisa menjadi ide transportasi yang layak, namun, hanya jika biaya membangun sistem ini terjangkau. Ini adalah tantangan terbesar dari bentuk transportasi baru ini. Ada kemungkinan bahwa biayanya akan lebih dari manfaatnya.

Bahkan jika teknologi ini tidak menguntungkan, bentuk transportasi ini masih layak dikejar. Jika jenis teknologi ini dapat dibuat terjangkau, ini akan menjadi perubahan revolusioner dalam transportasi. Bahkan jika itu tidak ekonomis, orang masih akan tertarik pada penggunaan sistem ini.

Allred

E-mail : admin@berlin-bruisers.com