Quantum Computing

Apa Periode Kritis Sebelum Komputasi Quantum Skala Besar

  • June 18, 2020

Quantum Computing tidak diragukan lagi akan memungkinkan untuk analisis skala besar jumlah besar, tetapi penting untuk memahami cara kerjanya sebelum teknologi sampai di sana. Kami akan menjelajahi beberapa dasar-dasar Quantum Computing dan melihat apa yang dilakukan perusahaan dengan data tersebut.

Komputasi kuantum adalah desain komputer yang menggunakan banyak qubit alih-alih qubit tunggal untuk melakukan perhitungan tertentu. Ini memungkinkan kombinasi dari berbagai algoritma untuk melakukan perhitungan. Jumlah unit yang digunakan dibatasi oleh keterbatasan fisik komputer.

Yang perlu Anda ketahui ada tiga jenis algoritma yang dapat digunakan dalam komputasi kuantum namun jarang diketahui oleh banyak orang. Banyak yang mengira Quantum Computing tidak memiliki jenis lain atau hanya ada satu jenis, namun ada beberapa juga yang sudah mengetahuinta. Jenis Quantum Computing ini adalah algoritma Shor, algoritma Conway dan algoritma Rabin.

Algoritma Shor adalah salah satu algoritma tertua yang dikenal karena kemampuannya untuk menyelesaikan banyak masalah dalam satu perhitungan. Ini adalah algoritma “tidak sempurna”, yang memungkinkan konversi yang mudah dari masalah ke jawaban yang benar. Algoritme dapat menggunakan qubit tunggal. Ini memungkinkan banyak masalah diselesaikan secara bersamaan.

Kemudahan Quantum Computing

Algoritma Conway, adalah algoritma lain yang sebenarnya lebih mudah dipelajari daripada algoritma Shor. Metode ini memecahkan masalah dengan lebih dari satu solusi dengan memanfaatkan properti probabilitas yang disebut “transisi keadaan kuantum” yang memungkinkan algoritma menentukan solusi mana yang benar. Dengan ditemukannya properti ini, algoritma ini diimplementasikan ke dalam komputer kuantum pertama.

Algoritma ketiga yang digunakan dalam komputasi Quantum adalah algoritma Rabin. Algoritma ini mengambil kemampuan untuk menyelesaikan masalah dengan lebih dari satu solusi dan mengubahnya menjadi suatu algoritma yang mudah diimplementasikan. Masalah dengan algoritma Rabin adalah membutuhkan lebih banyak qubit daripada algoritma lainnya. 

Masalah ini belum terpecahkan. Hal yang paling penting untuk dipahami tentang komputasi Quantum adalah memungkinkannya informasi ditransfer dengan cepat dari satu lokasi ke lokasi lain. Penggunaan unit-unit yang didasarkan pada materi, seperti atom, memberikannya potensi untuk melakukan perhitungan. Masalahnya adalah bahwa ketika ini digunakan dalam kotak, itu menyebabkan ukuran masalah menjadi lebih besar. Karena itu, ini belum digunakan dalam aplikasi skala besar.

Penting untuk memahami potensi ini sebelum mencoba mengimplementasikannya dalam aplikasi skala besar. Juga akan ada beberapa masalah untuk dipecahkan sebelum komputasi Quantum menyebar luas. Masalah pertama adalah apakah komputasi Quantum akan bekerja atau tidak dengan sistem komputer yang ada. 

Baca Juga : Desain Modular

Keunggulan Quantum Computing

Juga akan ada kebutuhan untuk memiliki ruang yang cukup untuk unit-unit tersebut. Ini adalah batasan lain yang mencegah teknologi digunakan secara luas. Setelah komputer kuantum terbentuk, maka mereka harus disesuaikan dengan jenis masalah tertentu. Salah satu masalah bisa menjadi optimalisasi sistem fisik. Alasan untuk ini adalah bahwa komputer saat ini tidak dapat menangani masalah jenis ini.

Masalah lain yang perlu dipecahkan sebelum komputer kuantum skala besar digunakan secara luas adalah kenyataan bahwa unit memiliki kapasitas terbatas. Mereka juga harus dapat mentransfer data dalam jumlah besar dengan sangat cepat. Secara teoritis, akan mungkin untuk mentransfer jumlah data yang sama satu juta kali lebih cepat menggunakan metode saat ini.

Untuk mendapatkan lompatan pada industri lainnya, penting untuk memiliki pemahaman umum tentang bagaimana komputasi kuantum bekerja sebelum komputer kuantum skala besar dapat tersedia. Setelah masalah diselesaikan, maka sudah saatnya untuk mengambil keuntungan dari potensi yang dimiliki komputasi kuantum.

Allred

E-mail : admin@berlin-bruisers.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*